Meriahnya Acara Launching All New Honda CBR250RR di Batam

LamikGemini_ Senin, 12 Desember 2016 lalu, Lamik mendapat kesempatan menghadiri undangan Launching resmi produk terbaru dari Honda, All New Honda CBR250RR yang bertempat di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Batam, yaitu Kepri Mall yang sukses menjadi pusat perhatian pengunjung. Acara ini juga diliput oleh para rekan jurnalis dari media lokal dan blogger otomotif di Batam, secara pribadi Lamik berterima kasih kepada PT.Capella Dinamik Nusantara yang telah memberikan kesempatan untuk melihat secara langsung moment special perilisan motor sport premium dengan teknologi dual paralel cylinder 250cc DOHC liquid cooler ini.

Antusias pengunjung terlihat jelas dimana acara ini dilakukan di dua venue, yaitu di pelataran parkir dan aula Kepri Mall. Di lapangan parkir dilakukan sesi test ride yang membuat pengunjung rela mengantri untuk mencoba kelebihan motor ini. Lamik pun tidak mau ketinggalan, dari jam 10 pagi sudah datang agar tidak lama mengantri.. 😀 Bagaimana hasilnya? Puas pake banget om!! Tapi Lamik akan ceritakan di artikel lainnya ya..

Di aula atau indoor atau apalah namanya hehee, semakin ramai om.. Bagaimana tidak dipadati pengunjung, lha dalam ruangan mall yang pake AC, tata ruang, panggung dan lampu yang apik, serta dibanjiri model cantik membuat pengunjung betah. Tapi itu hanya pelengkapnya saja om.. Aslinya, semua pengunjung sangat penasaran dengan sosok All New Honda CBR250RR yang dipajang sebagai tajuk utama di acara ini. Gak percaya? FYI : selama acara berlangsung, terkumpul puluhan indener yang memesan motor ini. Ckckck..laris maniiiissssssssss

Sambil melototin motor dan tanya jawab dengan kru yang disiapkan Honda, para pengunjung diberikan bermacam hiburan atraktif. Ada Lomba Dance, Lomba Fashion Show, Lomba Binaraga yang membuat Lamik minder karena postur Lamik yang kurus :mrgreen: tapi, pengunjung kaum hawa banyak yang senyum-senyum gitu.. Bukan karena Lamik ya.. tapi karena para binaragawan.. hahahayy

Habis? Eitss..masih banyak om, ada Display Apparel & Asesoris Honda, Band Performances, DJ Performances, Kuis Berhadiah, penyerahan unit perdana oleh Petinggi Honda Kepri kepada Bapak Venkie sebagai pembeli dan pemilik pertama All New Honda CBR250RR di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Wiiihhhh selamat ya om (aku kapan ya? 😥 )

Tidak lupa juga ada acara mini touring atau rolling kota. Satu unit All New Honda CBR250RR touring bersama rombongan riders komunitas Honda ini dilepas oleh Bapak Harry Sutiono selaku Sales Manager PT. Capella Dinamik Nusantara.

Untuk yang belum berkesempatan dan penasaran melihat serta mencoba motor ini, jangan khawatir om.. Silahkan datang ke Dealer Honda Capella Dinamik Nisantara di Tembesi, Batu Aji. Batam, Kepri. Awas pecah celengan om!! Wakakak..

Berikut foto-foto meriahnya acara tersebut : 









See you.. 🙂

Welcome Home Yamaha N-Max 155

Anak sulung selfie terus kerjaannya

LamikGemini_ setelah menimbang, pikir sana, pikir sini akhirnya pilihan kembali jatuh ke produk Yamaha.Ini produk Yamaha ke 7 yang ditunggangi, setelah sebelumnya Vega, Jupiter, Mio, Jupiter MX 135, V-Ixion, Byson dan kali ini N-Max 155 jadi pinangan. Parahnya lagi, Lamik sempat 2 kali memakai V-Ixion di tahun 2007 dan 2014 lalu.

Alasan memilih N-Max sihh simple aja om, karna pengen matic bongsor. Sempet melirik PCX 150 tapi, harganya gak kuat om.. hahahayyy.. Walau sebenarnya suka warna merah, akhirnya terpaksa pilih warna putih biar kompakan gitu warnanya.. :p

Yahh semoga betah dirumah, selalu dalam kondisi terawat dan sampai lunas kreditnya.. wakakakak 😀 

Tuk reviewlainnya mengenai motor ini mungkin akan Lamik tulis di artikel lainnya kalau sempat dan tidak kelupaan :mrgreen:

See you 🙂

First Impression All New Honda CBR250RR, Keren Om!!

LamikGemini_ Setelah melihat postingan facebook Main Dealer Honda Batam, Kepri. PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) yang telah memajang satu unit All New Honda CBR250RR sebagai display, kontan saja Lamik penasaran dan gak sabar ingin melihatnya secara langsung motot sport twin cylinder inline 250cc dari pabrikan sayap mengepak tersebut.

Sesampai di CDN tuhh motor berwarna hitam pekat memang menarik untuk diperhatikan. Mata sipit nya yang ngumpet, dengan moncong yg mirip winglet variasi yang sekarang banyak beredar bikin mukanya sangar om!!!. Tapi tetap imut gak tembem seperti klan CBR sebelumnya dengan dimensi moncong yang gak terlalu lebar. Tapi side fairingnya bila dilihat dari depan gak bisa dibilang imut, ditambah upside down makin membuatnya seperti moge. Tapi moge dengan kapasitas 250cc. Boleh gak disebut moge kimcil? Wakakakak.. becanda om.. Habisnya windshield terlalu imut sihh..

Tapi jangan percaya cuma lihat fotonya aja om.. aslinya lebih cakep. Tangki seperti otot habis fitness, menonjol gitu. Ditambah bokongnya yang montok namun tetap ramping, pokoknya aduhai om.. Rangka tralisnya gak jelek, namun buat Lamik rangka KTM tetap paling eksotis, hehee..

Alumunium swing arm lebar dibanding foto, sayang ketutup double mufflers. Upside down nya juga senasib, ketutup sepakbor depan. Kalau lihat langsung, lebih terasa lebar dan besarnya. 

Udahan ahh ceritanya.. buat yang penasaran, lihat aja langsung nihh motor di Main Dealer Honda CDN yang beralamat di Komplek Pertokoan Merapi Subur Blok A3 no.1-5, Tembesi-Batu Aji.

See you.. 🙂

Bikin Wiper Belakang Ala JDM Yang Fungsional

image

Assalamualaikum.. Salam Sejahtera..

Sebenarnya ini trik lama namun karena memang fungsi, Lamik Gemini terakan lagi di Toyota Yaris yang ada di garasi rumah. Kenapa Lamik bilang fungsi? Yaa karena di Jepang pengaplikasian wiper belakang seperti ini untuk menghindari salju yang bertumpung di wiper belakang apabila posisi wiper belakang horizontal seperti wiper belakang yang ada di Indonesia.

Tapi ini kan Indonesia bukan di Jepang yang ada saljunya? Opini Lamik sihh anggap saja untuk menghindari debu agar tidak bertumpuk di wiper belakang. :mrgreen: Terus juga sesuai judul diatas kenapa Lamik sebut fungsional, karena memang wiper belakang tetap berfungsi normal, namun kali ini gerakan wipernya saja yang berbalik arah.. :wing:

Nahh untuk sobat yang ingin mencobanya, berikut Lamik coba kasih tahu caranya :

Pertama-tama buka penutup baut wiper belakang. Terus buka bautnya dan yang perlu diingat, wiper belakang ini harus ditarik ke atas ya sob.. bukan di putar.

image

Nahh selanjutnya sobat buka cover penutup bagian dalam pintu bagasinya. Nanti sobat akan lihat rumahan dinamo penggerak wiper. Cabut soket dan buka bautnya.

image

Setelah dilepas rumahan dinamo wiper, sobat bisa bongkar rumahan dinamonya. Setelah terbuka, sobat buka pengunci tuas penarik wiper. Lalu angkat dan pindahkan posisi tuas penggerak ke posisi lobang yang berlawanan. Gampang kok nanti kelihatan cuma ada dua lubang yang seukuran disana.

Bila sudah selesai, pasang kembali penutup rumahan dinamo alias motor wiper, pasang kembali ke posisi semula. Bila telah selesai, pasang kembali wipernya, namun kali ini posisi wiper belakang harus di posisi berdiri. Jangan lupa tes dulu sebelumnya.

Kini wiper belakang Toyota Yaris di garasi bergaya ala Japan Domestic Market (JDM) tinggal cari emblem Vitz aja nehh..

Oke selamat mencoba ya.. 😀

Akhirnya Balik Lagi Ke Batam

Assalamualaikum.. Salam Sejahtera..

Lama gak posting di LGB karena lagi fokus aja di The Green Blog. Terus juga belum tau mau diapain blog ini, mau diisi tentang apa. Karena emang hobinya di motor. Terus juga kalau mau terlalu banyak postingan, kapasitas dana bisa membengkak.. 😆

Ini pun artikelnya cuma curcol, akhirnya Lamik pulang lagi ke Batam. Tadi sih awalnya mau ketemu sama mas Irfan Desyadi. Yupp..juragannya The Green Blog dan Singindo. Karena selama ini kita berkomunikasi lewat BBM dan email doank. Emang kebangetan dahh juragan satu ini, kenal kagak, keluarga bukan, apalagi teman, beliau sudah percaya aja buat jadiin Lamik Gemini jadi authornya.

Dilalah cuaca hujan, motor makin ngawur dah, ban cungkring bin cacing, rear fender dilepas, lampu depan gak ada.. Jelas gak mau deh ambil resiko. Pilihan jatuh dengan si putih. Jadi pas bener gak musti repot pake jas hujan.
Ehh.. bensinnya minimum bin sekarat.
Tapi untunglah mas Irfan BBM, rencana dipending dulu karena beliau ada urusan pribadi.. Aman deh.. Uang tuk beli bensin dibeliin tuk beli susu anak dulu.. :mrgeen:

image

image

image

Kericuhan Angkutan Online, Indikasi Keterpurukan Ekonomi?

Assalamualaikum.. Salam Sejahtera..

image

Berita yang saya kutip dari
http://m.detik.com/news/berita/3170541/dor-polisi-menembak-ke-arah-massa-go-jek-yang-hendak-cegat-massa-bajaj

Aksi demonstrasi sopir taksi dkk berangsur tertib setelah sempat ricuh di beberapa titik. Dalam upaya penertiban, masih ada saja insiden yang membuat petugas polisi bertindak tegas.
Pantauan di Jalan Sudirman, tepatnya di dekat Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (22/3/2016) sekitar pukul 12.40 WIB, tampak ada dua rombongan angkutan umum yang melintas.
Rombongan pertama adalah ratusan motor Go-Jek yang dikawal Brimob bermotor dan bersenjata mengarah ke Blok M. Rombongan kedua adalah puluhan bajaj yang menuju ke arah Monas, juga dikawal polisi bermotor.
Rombongan Go-Jek tiba-tiba berhenti di tengah jalan. Ratusan driver turun dan berusaha menyeberang jalan. Massa Go-Jek ini diduga hendak mencegat rombongan bajaj. Rombongan bajaj sepertinya menyadari manuver massa Go-Jek lalu memacu kendaraannya lebih cepat.
Ratusan driver Go-Jek terus bergerak ke seberang, makin dekat ke rombongan bajaj. Dor! Tiba-tiba terdengar bunyi tembakan dari arah polisi yang mengawal massa Go-Jek. Terlihat seorang polisi mengacungkan pistol laras pendek ke arah massa Go-Jek. Namun tak terlihat ada yang kena tembakan.
Massa Go-Jek yang sudah dekat ke seberang jalan lalu otomatis kembali ke motor-motor yang tadi mereka tinggalkan. Perjalanan ke arah Blok M pun berlanjut. Rombongan bajaj juga melaju ke arah Monas dengan lancar

Angkutan massal yang menerapkan sistem pemesanan dengan online terbukti diterima dengan baik bagi para penggunanya.
Tak ayal kemajuan sistem angkutan online menimbulkan polemik baru, kecemburuan sosial di tengah susahnya mencari pekerjaan lain bagi driver angkutan massal konvensial akhirnya menjadi tak terbendung.
Di saat angkutan sistem online berhasil memberikan peluang mendapatkan uang bagi drivernya, driver angkutan massal konvensional mulai kurang diminati penggunanya.
Keberhasilan kemajuan teknologi yang bertujuan untuk memudahkan kita, akan menjadi polemik bagi mereka yang kurang memiliki pengetahuan di bidang tersebut.

Dibutuhkan peranan semua pihak agar warga negara Indonesia semakin maju dan memiliki pengetahuan teknologi.
Dukungan yang berwenang agar cepat tanggap memeratakan dan memudahkan seluruh angkutan massal, bila pihak swasta enggan ataupun segan membuka bisnis yang sama yang mungkin enggan berurusan dengan diplomasi negeri ini, seperti halnya pernah saya jadikan di artikel https://lamikgemini.wordpress.com/2015/12/18/drama-bisnis-ojek-online/
Kenapa tidak dicoba dengan koperasi atau unit usaha pemerintah agar semua angkutan massal memiliki sistem online dan tidak ada lagi kecemburuan antara driver.
Kami warga negara Indonesia hanya ingin mencari nafkah disaat kesusahan seperti ini.

Damailah Indonesiaku..

lebih dekat dengan saya ;
email       : restymartha27@gmail.com
line & wa : 0822 85003321
bbm         : 7CC93A8F

Pernyataan Maaf Manor Racing Karena Mengecewakan Rio Haryanto

Assalamualaikum.. Salam Sejahtera..

image

Pernyataan sportifitas yang menarik lewat akun Facebook Manor Racing
https://m.facebook.com/ManorRacing/
Dave Ryan selaku Racing Director Manor mengatakan “Kejadian menjadi buruk saat red flag, yang membuat Rio tak bisa melanjutkan balap, Kami telah mengecewakan Rio hari ini, daya tahan mobil akan menjadi prioritas pertama kami jelang Bahrain. Pada waktu bersamaan, kami akan melihat kenapa kita kalah dari segi performa,”

Rio Haryanto mengungkapkan kekecewaannya gagal finish di seri perdana Formula 1 GP Australia kemarin (20/03/2016) Tapi sikap profesionalnya membuat Rio lebih memikirkan balap seri berikutnya di Bahrain. “Jelas saya kecewa tidak bisa finis di Grand Prix pertama saya tapi saya tahu tim juga kecewa dengan hal ini. Semua mulai bekerja sama dengan baik jadi saya yakin kita akan menyelesaikan masalah untuk Bahrain,”
Dan Rio tetap meminta dukungan untuknya “Tidak hanya saya, tim juga kecewa karena tentu target mereka kedua pembalap berhasil finis. Tapi kami siap untuk balapan berikutnya di Bahrain, dan kami tentu akan bekerja lebih keras. Mohon dukungannya dari segala pihak,”

Saat balapan Minggu kemarin sebenernya Rio sempat tampil bagus di awal balapan. Dengan menyodok posisi 19 setelah start dengan posisi 22. Penampilannya pun cukup konsisten tapi, masalah terjadi saat balapan pada putaran ke-17. Mobil milik Rio mengalami kebocoran oli dari belakang gearbox dan Rio harus masuk pit. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dan mekanik, akhirnya Rio terpaksa menghentikan lajunya pada lap ke-17 dari 57 total lap.

Puncak Klasemen sementara ditempati oleh pembalap tim AMG Mercedes Petronas, Nico Rosberg. Yang berhasil menjuarai GP Australia, setelah memenangkan persaingan dengan rival satu timnya, Lewis Hamilton yang menjadi pembalap tercepat ke-2. Pembalap asal tim Ferrari, Sebastian Vettel yang harus puas menyelesaikan balapan diurutan ke-3.

Berikut hasil lengkap seri perdana F1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne-Australia.

image

Tetap semangat Rio Haryanto..!!

Lebih dekat dengan saya ;
email       : restymartha27@gmail.com
line & wa : 0822 85003321
bbm         : 7CC93A8F

Yamaha Rilis R15 Special Edition, Satu Motor Telah Terjawab Dari Spyshot Kemarin.

Assalamualaikum.. Salam Sejahtera..

image

Kemarin Yamaha Indonesia Motor Manufacturing merilis YZF R15 Special Edition Dengan harga Rp. 32.800.000.
YZF R15 Special Edition ini menggunakan shock belakang yang beda dari R15 biasa, kali ini YIMM membenamkan Shock belakang Ohlins.
Juga dengan warna baru. Ada 3 warna yang diusung yaitu speed grey, supernova white, dan racing blue.
Sobat bisa mendapatkan YZF R15 Special Edition tersebut dengan inden online dari tanggal 15 Maret sampai tanggal 16 April 2016. Silahkan sobat klik di http://www.yamahamotoronline.com

Kembali ke pokok tulisan saya kali ini, sesuai dengan judul diatas “Yamaha merilis R15 Special Edition, bearti satu motor telah terjawab dari spyshot yang beredar kemarin. Seperti yang pernah saya tulis di artikel https://lamikgemini.wordpress.com/2016/02/07/spyshoot-yamaha-yzf-r15-facelift/ masih ada satu unit lagi motor yang tertangkap kamera dan belum terjawab.
Motor yang sangat mirip dan diyakini sebagai Mio M3.
Konon kabar beritanya jikalau motor itu diyakini menggunakan nama dengan Yamaha Mio Z.

image

Bila R15 telah terjawab tertangkap kamera kemarin karena menguji shock belakang merek Ohlins, yang jadi pertanyaan saya Mio Z tersebut sedang mengetes apa?
Apakah sama seperti R15 Special Edition yang mengetes shock Ohlins?
Lamik berharap Mio mengetes pengganti velg legendarisnya.. :mrgreen:

Ini hanya artikel newbie yang asal jadi, jangan dipercaya ya..
Bagaimana dengan opini sobat?
Untuk lebih pasti kita tunggu saja nanti kabar selanjutnya apa yang akan dilakukan Yamaha untuk bersaing dengan matic 10 juta umat, Honda Beat Series. 😎

Semoga masuk akal..

Pertamina Turunkan Harga Bahan Bakar Khusus

Assalamualaikum.. Salam Sejahtera..

Hari ini PT.Pertamina (persero) kembali menurunkan harga Bahan Bakar Khusus (BBK). Apakah sobat sudah mengisi bahan bakar kendaraannya hari ini? Bila belum mengisi, silahkan dicoba isi kendaraan sobat dengan BBK.

Berikut petikan berita resminya yang saya dapat dari http://www.pertamina.com ;

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menurunkan harga Bahan Bakar Minyak Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex dan Pertalite Rp200 per liter seiring dengan tren harga minyak mentah dunia.
 
Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan penurunan ini sejalan dengan terus menurunnya harga minyak mentah dunia yang berpengaruh pada harga indeks pasar produk-produk BBM tersebut. Harga bahan bakar tersebut turun sebesar Rp200 per liter dari harga yang berlaku pada periode 1 Maret 2016 lalu.
 
Dia mencontohkan, harga Pertamax di Jakarta yang semula Rp7.950 per liter turun menjadi Rp7.750 per liter dan Pertamax Plus turun dari Rp8.850 per liter menjadi Rp8.650 per liter di Jakarta. Penurunan harga juga terjadi pada produk diesel berkualitas tinggi, Pertamina Dex.
 
Di Jakarta, Pertamina Dex mulai 15 Maret akan dijual dengan harga Rp8.600 per liter dari semula Rp8.800 per liter. Adapun, Pertamax Racing tidak mengalami perubahan.
 
“Penurunan ini ditetapkan dengan memperhatikan perkembangan harga minyak mentah dan produk dunia. Besaran penurunan harga sebesar Rp200 per liter berlaku sama untuk seluruh daerah dan untuk produk Pertamax/Bio Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex yang berlaku terhitung mulai 15 Maret pukul 00.00,” kata Wianda.
 
Untuk bahan bakar umum jenis lainnya, Pertalite juga turun Rp200 per liter, dimana di Jakarta Pertalite dijual dari harga 7.500 rupiah per liter turun 200 rupiah menjadi 7.300 rupiah per liter. Solar/Biosolar non subsidi mengalami penurunan lebih dalam yaitu Rp400 per liter di seluruh daerah.

Untuk wilayah Sumatera Selatan, harga Pertalite menjadi Rp.7.500/liter. Bagaimana untuk daerah sobat?
Berikut daftar harga BBK untuk wilayah Indonesia ;

image

Semoga turun terus.. 😆