berapa harga Yamaha B48 ? yang diisukan bernama MT15

salam sejahtera semua..

kali ini lamik gemini mencoba memprediksi harga B48 yg sementara ini dinamakan MT15..

ini motor yang udah bertebaran spyshoot di dalam negeri dan katanya udah mau di launching duluan di luar negeri sono.. dengan desain yang real street fighter.. shock depan yang sudah menganut up side down, lampu LED, ban gambot, swing arm banana dll..

pertama, apabila di bawah 30 juta, tentunya ini riskan bagi saudara tuanya New Vixion Advanced.. apa mungkin Yamaha mau memberi harga 28-29 jutaan?? tentunya konsumen Indonesia yg cenderung membeli secara kredit gak akan keberatan asal DP nya gak tinggi πŸ˜€
terus bagaimana calon konsumen NVA? kalau DP nya sama, tentu beralih ke MT15.. kalau DP nya kemahalan, alamat kasus R15 bakal terulang..
disinilah perlu kajian khusus dari Yamaha Indonesia.. agar ini motor tidak mengganggu pasar Vixion yang menjadi tulang punggung Yamaha di kelas sport.. apa mungkin produsen mau menurunkan harga jualnya? agar ada perbedaan harga yg mencolok antara MT15 dan New Vixion Advanced.. biasanya sihh yg ada harga motor cenderung naik terus.. πŸ˜€

kedua, mungkinkah Yamaha Indonesia berencana membenturkan harga MT15 sama dengan R15 di angka 30 jutaan?
bila R15 di facelift gak mungkin harganya sama di 30 jutaan? atau Yamaha berfikir R15 tidak memakai upside down? dengan harga yang sama, tapi harga relevan dengan perbedaan di fitur shock upside down..
bila memang langkah ini diambil Yamaha, saya harap Yamaha bisa mengambil kebijakan dengan uang muka yang ringan untuk para calon konsumennya.. dengan begitu ini motor laris manis tanpa menciderai saudara tuanya NVA, tapi tentunya angsuran yang lebih berat daripada NVA..

yahh.. ini hanya artikel newbie yang ngawur dan belum tentu bermanfaat πŸ˜†

image

foto nyolong biar ada fotonya di artikel.. wkwkwk

Iklan

4 thoughts on “berapa harga Yamaha B48 ? yang diisukan bernama MT15

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s