Lorenzo Juara, Team nya Juara, motornya juara juga tapi kok…

image

salam sejahtera semuanya..

teman blogger, yang membaca ini, yang melihat berita, yang menonton motogp pasti sudah basi berita tentang juaranya motogp 2015 tapi, bagi orang-orang yang sibuk sampai tidak menonton tv, membaca berita ataupun tidak mempedulikan motogp tentunya tidak tau siapa yang juara..
sebagai seorang credit marketing officer tentu disinilah lamik gemini mencoba sedikit mengkritik dan mengkerutkan dahi melihat Yamaha Indonesia, kenapa sepertinya kurang merayakan dan memberitakan kemenangan mereka..

menurut kacamata saya yang minus, kok saya sepertinya tidak pernah melihat iklan euforia mereka di media elektronik, sampai saya penasaran, saya selalu menonton televisi setiap ada kesempatan karna saya penasaran apakah memang saya sendiri yang jarang menonton televisi sehingga tidak pernah melihat euforia mereka..

terlepas dari kuatnya Honda di market share roda dua di Indonesia dengan segala kelebihan dan kekuatan Astra group, tapi saya yakin Brand Image serta kualitas Yamaha tidak buruk dan menurut saya pribadi sangat baik dengan sales, service, spare-part dan bahkan after sales mereka..
tentunya momen kemenangan ini berpengaruh di daya pikat untuk calon konsumen mereka.. pamor motogp tentu sangat bisa mempengaruhi penjualan mereka.. mereka menaungi Valentino Rossi yang menjadi runner-up motogp 2015, seorang pembalap yang tidak diragukan lagi daya pikatnya.. mereka juga mempunyai Jorge Lorenzo sebagai pembalap juara dunia motogp 2015..

tapi kenapa Yamaha sepertinya tidak atau memang belum mau memberitakan dengan maksimal berita kemenangan mereka di motogp..
atau begitu hebatkah isu-isu tentang kemenangan Lorenzo sehingga internal Yamaha masih menjadi dilema untuk memilih brand ambasador mereka.. alasan ini sangat krusial dan sensitif untuk pabrikan sebesar Yamaha dibandingkan dua orang pembalap yang sedang tidak harmonis hubungannya.. ibaratkan seperti dua orang pembalap vs YAMAHA, tentu pabrikan butuh pembalap untuk menjadi juara tapi, tanpa pabrikan tidak akan ada dana, fasilitas dan jaminan menjadi juara bagi seorang pembalap..

atau memang bahan dan materi promosi iklannya aja yang belum siap dipublikasikan?? sebentar lagi sudah berganti tahun, peta kekuatan motogp tahun depan belum bisa diprediksi dan berpotensi membuat kejutan dengan ban baru serta elektronik baru.. jadi kapan lagi Yamaha mau membagi berita bahagia kemenangan mereka kepada publik yang lebih meluas lagi??

hanya Yamaha Indonesia yang tau kepastian jawaban dari tulisan ngawur saya ini.. atau mungkin teman dan pembaca tulisan ini bisa memberi jawaban serta opininya masing-masing.. 😀

mari bersilaturahmi..

email  : restymartha27@gmail.com
pin bb : 7CC93A8F

Iklan

3 thoughts on “Lorenzo Juara, Team nya Juara, motornya juara juga tapi kok…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s