fakta unik seputar sepeda motor di Indonesia

assalamualaikum.. salam sejahtera..
kali ini saya akan mencoba mengajak sobat semua “sedikit” mengingat fakta yang mungkin pernah sobat alami.. fakta-fakta itu sebagai berikut ;

1. Bangga memiliki motor baru launching.
kemudian konsumen Indonesia akan bangga bila dilihat memakai motor yang baru keluar, belum banyak yang pakai, mau dilihat pasangan, teman, tetangga bahkan, di lampu merah jadi salah tingkah, merasa jadi pusat perhatian, ayy kecing gitu bahasa bulenya ๐Ÿ˜† ini bisa kita lihat panjangnya daftar indent setiap ada motor baru yang keren, padahal belum pernah test ride, belum lihat langsung bentuk aslinya, cuma liat gambar dan spesifikasi dari brosur langsung kasih uang panjar sebagai tanda jadi ikut indent.

2. Beli motor dulu baru punya SIM.
fakta berikutnya sudah menjadi hal yang dimaklumi tapi, tanpa disadari seperti (maaf) menyepelekan bahaya. SIM sepertinya hanya menjadi alat agar tidak melanggar aturan #miris. seperti halnya yang akhir ini terangkat berita menambah biaya 300 ribu untuk pembelian motor baru demi pelatihan safety riding, biaya tersebut bukan tanggungan penjual, kenapa tidak di balikkan keadaan? syarat beli motor harus ada sertifikat safety riding, berumur cukup dan mempunyai SIM. yah..tapi nanti makin sepi penjualan sepeda motor ๐Ÿ˜€

3. Menyalahi aturan tapi, menyalahkan petugas.

image

nahh yang ini terkadang bikin geli, pelanggar yang suka teriak petugas makan uang pengendara, padahal pelanggar sendiri yang meminta agar tidak mau ditilang, ditahan motornya sampai ikut sidang, mari kita lengkapi surat menyurat kendaraan kita, mengurus SIM, melengkapi kendaraan kita dengan perlengkapan standar pabrikannya serta tidak melanggar peraturan lalu lintas, agar tidak membuat petugas menjadi bahan olokan masyarakat.

4. Membayar pajak tapi, tidak tahu kalau telah membayar asuransi.

image

ini nihh yang ternyata masih banyak yang belum tahu, wajib pajak hanya mengetahui mereka telah membayar pajak, tanpa mereka sadari telah membayar Sumbangan Wajib Dalam Kecelakaan Lalu-Lintas Jalan (SWDKLLJ). ada asuransi yang bisa di klaim, terhitung biaya pengobatan dan biaya santunan (bila cacat tetap atau meninggal dunia). untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di http://www.jasaraharja.co.id

5. Terkadang merasa helm lebih mahal daripada motornya sendiri.

image

apa sobat pernah kehilangan helm? disinilah membuktikan bahwa belum ada tempat parkir atau petugas parkir yang bisa dipercaya, baik yang dikelola ataupun yang liar, semua hanya menyediakan tempat tapi, tidak bertanggung jawab atas kehilangan. di tempat yang tidak ada tempat penitipan helm sampai pwngendara harus membawa dengan senang hati helm kesayangannya tapi, tidak semuanya begitu, saya yakin sobat pembaca pasti ada trik dan tips tersendiri untuk mengamankan helm kesayangannya.

6. Walau jumlah motor lebih banyak, faktanya lebih banyak petugas untuk pengisian BBM mobil di SPBU.
hal terakhir paling menarik namun sangat menjenuhkan adalah, sikap diskriminatif pengelola SPBU terhadap sepeda motor, walau tidak semua SPBU namun, hampir semua SPBU hanya menyediakan 1 atau 2 tempat pengisian, yang lainnya buat mobil, akhirnya harus pasrah tapi tak rela mengantri.

itulah sedikit dari fakta-fakta yang masih banyak lagi terjadi diluar sana.. mungkin sobat bisa menambahi ataupun dikoreksi bila ada yang salah pada tulisan saya :D.. monggo..

Iklan

13 thoughts on “fakta unik seputar sepeda motor di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s