Untuk Jadi Anggota Geng Motor, Cewek di Batam Harus Mau ‘Digilir’

image
ilustrasi dari internet

Assalamaualaikum.. Salam Sejahtera..

Postingan kali ini masih seputar dunia roda dua tanah air tapi, saya mengajak sobat menyingkap sedikit dari banyaknya sisi gelap masalah sosial yang telah bertransformasi menjadi kriminal di negara kita. Mungkin ini bukan berita serupa yang pertama kali terjadi di negara kita namun, saya ataupun sobat semua berharap kejadian ini adalah yang terakhir kalinya terjadi.
Berita ini saya kutip dari arsip Tribunnews.com dan untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat di http://m.tribunnews.com/regional/2015/01/19/cewek-di-batam-harus-mau-digilir-untuk-jadi-anggota-geng-motor

Berikut kutipan beritanya yang saya ambil. Aksi kejahatan yang dilakukan anggota geng motor di Batam semakin meresahkan masyarakat. Dalam aksinya, geng motor di Batam tak segan-segan melukai korbannya. Seperti yang menimpa Dwi Melyaningsih dan Yoga beberapa waktu lalu. Dwi ditikam oleh pacarnya yang merupakan anggota geng motor dan hingga akhirnya meninggal dunia setelah beberapa hari koma di rumah sakit. Sedangkan Yoga menjadi korban pembacokan oleh geng motor dan harus menjalani operasi akibat luka yang dialaminya. Dari informasi yang dihimpun Tribun Batam, terdapat belasan geng motor yang ada di Batam. Sangar, Welcome to Batam (WTB), dan Lasak Jumping adalah beberapa nama geng motor yang berada di kawasan Batam Kota. Mirisnya, kebanyakan anggota dari geng motor tersebut berusia anak-anak dan masih berstatus sebagai pelajar di sekolah-sekolah yang ada di Batam. Sedangkan syarat untuk menjadi anggota geng motor, para calon anggota baru laki-laki harus dites dengan cara berkelahi atau melakukan tindak pidana lain. Parahnya, untuk calon anggota perempuan harus bersedia ditiduri oleh anggota-anggota lain. “Yang cewek digilir,” katanya.

WTH..!!! Masih pelajar yang laki-laki disuruh berkelahi dan bertindak kriminal juga, yang perempuan (maaf) digilir..??!!! Bagaimana masa depan penerus Bangsa ini? di waktu mereka yang seharusnya mencari ilmu, menata masa depan, mereka malah jadi “korban pergaulan dan menjurus ke kriminal”. Semoga masalah seperti ini dapat dengan segera ditangani pihak yang berwenang serta, peran kita sebagai masyarakat, teman, saudara ataupun tetangga dapat saling mengingatkan bahwa, masalah seperti ini menimbulkan bahaya dan dapat mengintai siapa saja sebagai pelaku ataupun menjadi korbannya.

Semoga berguna..

Iklan

5 thoughts on “Untuk Jadi Anggota Geng Motor, Cewek di Batam Harus Mau ‘Digilir’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s