Motor Yang Banyak Ditunggu Yamaha Xabre dan Suzuki New Satria Sepertinya Meredup

Assalamualaikum.. Salam Sejahtera..

Kembali saya menulis artikel sederhana, ngawur dan saya tulis dengan ego saya pribadi. Tulisan ini tentang kedua motor yang kemaren sempat heboh dengan pemberitaannya. Saya anggap heboh karena, Yamaha yang digosipkan bernama Xabre dan New Suzuki Satria ini mulai dari spyshoot serta spesifikasinya cukup besar pemberitaannya.

image

Saya mulai dari motor Yamaha. Motor bermesin Minarelli yang sudah terbukti performance, endurance serta quality nya. Kembali di cangkokkan ke motor produksi massal. Motor yang telah lebih dulu di luncurkan secara resmi di negeri tetangga di Thailand, dengan nama “Yamaha M-Slaz”.
Saya ajak sobat semua melihat kelebihan produk ini dengan design yang “berani”.
Dimulai dari headlamp nya yang kecil, merunduk dan lampu yang seakan disembunyikan. Model tangki yang tidak memanjang ke belakang namun menjulang ke atas bagaikan punuk unta, sepertinya model ini memudahkan pengendara menjangkau kendali penuh ke setangnya. Kemudian body belakang yang menjulang tinggi dengan split-seat. Juga tidak ketinggalan trik Yamaha memberikan under cowl yang mampu menyembunyikan mesin namun tidak membuat desain keseluruhannya menjadi terciderai dengan undercowl tersebut. Ditambah lagi upside-down pertama kali untuk kelas sport 150cc pabrikan jepang selain kelas trail Kawasaki.. Yamaha cukup sukses membawa tren baru untuk standarisasi kelas sport 150 cc. Cukup jelas Yamaha mencoba membawa standarisasi Eropa ke Asia. Dengan alasan itulah Lamik menilai Yamaha Xabre layak untuk ditunggu. CMIIW 😀

image

Selanjutnya, Next Suzuki Satria Injeksi. Berbeda dengan Yamaha Xabre yang telah rilis dan diproduksi secara resmi. Informasi New Suzuki Satria sudah menjadi rahasia umum namun, belum diresmikan oleh Suzuki Indonesia. Baik dari spesifikasi dan harganya. Motor yang sempat menikmati dan terlena menjadi icon ayam jago 150 cc tersebut baru terbangun dan tersadar saat negara api Astra Honda Motor menyerang dengan Honda Sonic 150 nya. Suzuki sepertinya tau apa yang diinginkan konsumen. Mereka menjawab dengan radiator segede gaban membocorkan spek New Satria dengan tenaga yang lebih besar dari kompetitor. Mereka tau kelas sport ayago adalah kelas yang memanjakan performa, bukan kelas lomba irit apalagi kelas fitur bagasi helm in. Tentunya bila sesuai dengan bocoran tanpa acara sunatan tenaga yang dijanjikan, akan menjadikan kelas sport ayago akan menjadi lebih menarik. Suzuki sepertinya memberi warning dengan percaya diri mereka bukan hanya menjual desain baru yang fresh namun, mereka juga menjual performa yang diatas kompetitor. Bukan hanya di berita harian juga, di sirkuit pun nanti kita harap akan disajikan tontonan yang menarik persaingan antara New Satria dan Sonic 150. Dengan alasan itulah, lamik merasa Suzuki New Satria Injeksi layak untuk ditunggu. CMIIW 😀

Tapi, saya kembalikan ke judul tulisan saya. Motor yang diprediksi rilis awal tahun 2016 sepertinya mulai sepi pemberitaan. Kedua motor tersebut sempat mendapat simpati yang besar walaupun, belum dirilis secara resmi. Harusnya pabrikan mampu memanfaatkan moment euforia tersebut. Saat beritanya tersebar, disisi marketing akan sangat menguntungkan. Tapi, issu tak sedap tentang penempatan harga jual sepertinya menghambat perilisan kedua motor tersebut. Memang harga adalah hal yang sangat krusial bagi pabrikan, salah harga akan menjadi boomerang.

Itulah tulisan saya yang ngawur, panjang lebar dan gak jelas.. Selamat akhir pekan bagi sobat semua..
Semoga bisa masuk akal.. 😆

Iklan

12 thoughts on “Motor Yang Banyak Ditunggu Yamaha Xabre dan Suzuki New Satria Sepertinya Meredup

  1. Beda kelas…hehe
    Kelas 3 sd dan kelas 6 sd.amati,meniru dan sedikit modif.
    Tunggu tgl main nya.terus ngerecokin ninbrung( pionir imho )

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s