Motor Sport 150 cc Suzuki Dalam Bentuk Artikel

image
ilustrasi foto google

Assalamualaikum.. Salam Sejahtera..

Terlalu berlebihan memang membuat artikel motor sport 150 cc Suzuki karena, Satria injeksinya sampai saat ini belum dirilis secara resmi.
Suzuki “kembali” menunda perilisan resmi All New Satria-nya.
Namun spesifikasi diatas kertasnya telah menjadi bahan berita umum.
Entah apa yang menjadi penghalangnya namun, sepertinya Suzuki tidak kehilangan momentum pemberitaan produk barunya walaupun belum dirilis. IMHO
Lalu, kenapa saya berani membuat artikel ini? berikut saya sampaikan :

Pertama, bila memang terbukti mesin All New Satria mempunyai tenaga sebesar 18,5 PS. Tentunya Mesin Suzuki Satria tersebut mempunyai tenaga paling besar diantara mesin-mesin kelas 150 cc pabrikan jepang yang dijual di Indonesia.
Coba kita lihat spesifikasi mesin All New Satria :
– Tipe  Mesin : 4 tak, DOHC 4-klep
– Kapasitas silinder : 147,3 cc
– Daya Maksimum : 13,6 kW (18,5 ps) @ 10.00rpm
– Torsi Maksimum : 13.8 Nm @8500 rp
– Bore x Stroke : 62 x 84.8
– Kompresi : 11,5 : 1

Lalu coba kita intip juga spesifikasi mesin Yamaha Vixion dan Honda CB150
Spesifikasi New Vixion Advance :
– Engine : 4-Tak, SOHC 4-Valve,
– Bore x Stroke : 57.0 x 58.7 mm
– Kapasitas Silinder : 149,7 cc
– Rasio Kompresi : 10.4 : 1
– Max Power : 16,59 ps @ 8.000 RPM
– Max Torsi : 14,5 N.m @ 7.500 RPM

Spesifikasi New CB150 :
– Tipe Mesin : 4 Langkah, DOHC, 4 Klep
– Kapasitas Mesin : 149.16 cc
– Bore x stroke : 57.3 x 57.8 mm
– Kompresi : 11.3:1
– Daya Maks : 12.4 kW (16,9 ps) @9,000 rpm
– Torsi Maks : 13.8 Nm @7,000 rpm

Kedua, saya membayangkan bila Suzuki berani memproduksi motor sport 150 cc dengan tenaga paling besar, akselerasi mumpuni dan murni bergaya racing. Diharapkan produknya tersebut bisa menjadi pionir dan standarisasi baru untuk kelas sport 150 cc produksi lokal tanah air.
Suzuki Indonesia bisa mencoba jadi pabrikan Jepang pertama kali yang melepas motor sport harian 150 cc dengan menjual performa tinggi.
~Kenapa harus jadi yang pertama?
karena Suzuki bukan pemain yang pertama terjun di kelas sport 150 cc lokal injeksi dan berpendingin cairan.
~Yang lain laku aja kok dengan tenaga pembuat mesin awet jadi, ngapain Suzuki mau nekat bikin performa tinggi mesin menjerit?
Coba sobat intip sejarah Suzuki FXR 150 😀
~Harganya? Apakah akan laku?
Mungkin harga dan hasil penjualan All New Suzuki Satria bisa jadi jawaban dan sebagai bahan analisa pihak Suzuki. CMIIW

Menulis artikel memang lebih mudah.
Tanpa bermaksud menggiring opini, ataupun merendahkan produk lainnya.
Artikel ini hanya untuk “kalau nantinya bagaimana” dari seorang newbie yang asal jadi.
Butuh pembuktian dari tagline baru Suzuki. Akankah mereka berani terjun di kelas sport 150 cc yang dihuni pabrikan raksasa Jepang lainnya dan seberani Suzuki di India.
Bolehkah saya tulis untuk Suzuki? “NYALAKAN NYALIMU” 😆

Semoga masuk akal..

Iklan

23 thoughts on “Motor Sport 150 cc Suzuki Dalam Bentuk Artikel

      1. mungkin lagi dihitung cost produksinya.. karna konon katanya Suzuki Indonesia gak mau common part dengan India..
        Suzuki Indonesia gak mau masukin gixer 150 Indihe 😆 IMHO 😀

        Disukai oleh 1 orang

  1. Suzuki Jepun sepertinya dihuni oleh orang-orang Jepun kolot yang selalu pakai perhitungan super matang sampe gosong sebelum membuat produk baru… jadi selalu terlambat.
    Ketika buat terobosan malah terlalu advance, jadi ga diterima 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s