Dua Desain Konsep Motor Yamaha Yang Belum Dipakai

Assalamualaikum.. Salam Sejahtera..

Kembali Lamik menulis artikel “bagaimana kalau nanti:mrgreen:
Tulisan dengan ego serta opini pribadi.

Bermula saat saya berpikir apa yang akan dilakukan Yamaha bila Honda merombak total tampilan CBR150 lokalnya.
Dan akhirnya, sekarang Honda telah mewujudkannya.
Maaf, tanpa bermaksud menjadi blogger “VCD bajakan” ataupun menjadi sales Yamaha. Saya hanya penyuka merek Yamaha.
Karena dari dimulainya saya bisa mengendarai sepeda motor roda dua, saya suka desain sporty dan akselerasi Yamaha.

Desain Yamaha YZF R15 yang sekarang tidaklah jelek tapi, untuk saya pribadi dan semua penggemar Yamaha. Tidak sedikit yang mengharapkan Yamaha YZF R15 agar segera mengimbangi penampilan New Honda CBR150.
Coba kita berimajinasi bila kita adalah Yamaha, apa yang harus kita lakukan?
Desain apa yang akan kita pakai?

image

Desain Yamaha YZF R125 yang telah “dicatut” oleh pabrikan Minerva. Rasanya sebuah dilema bila Yamaha memakai desain tersebut untuk desain selanjutnya untuk YZF R15.
Disamping itu, dengan pertimbangan desain tersebut dianggap Yamaha memang khusus diperuntukkan bagi pasar exclusive dan postur orang Eropa.
Jadi, saya tarik garis besarnya “komsumen Indonesia jangan lagi membeli produk dengan desain biasa agar bisa disetarakan dengan selera benua Eropa”.
Tapi, Yamaha YZF R-03 dan Yamaha N-Max adalah beberapa contoh produksi Indonesia yang di ekspor sampai ke Eropa. 😆

Baiklah, sekarang saya mengajak sobat pada inti tulisan ini.
Sesuai judul artikel ini,  akhirnya saya teringat dua konsep desain yang pernah dipamerkan Yamaha. Namun, sampai sekarang masih mubazir atau belum terpakai. :mrgreen:
Prototype YZF R25 dan model fairing hasil modifikasi saat perilisan Yamaha New Vixion Lightning.

image

Pertama, kita flashback desain prototype yang desainnya tidak jadi dipakai untuk Yamaha YZF R25 yang saya lampirkan diatas.
Desain pure sport serta menurut pribadi saya lebih proporsional. Garis desainnya kental dengan aura sang adik yaitu, YZF R125. Namun, bentuk airscoop terinsipirasi dari YZR M1 yang digeber Valentino Rossi di motogp.

image

Kedua, model modifikasi saat perilisan Yamaha New Vixion Lightning.
Dengan memakai tangki original dan garis desain yang tidak meninggalkan ciri khas dari NVL itu sendiri, fairing minimalis yang memperlihatkan bagian mesin namun, tetap proporsional.
Bagian windshield dan headlamp mungilnya tidak kedodoran dengan tangki dan setang.
Maka saya menilai konsep desain tersebut sangat briliant dan mengagumkan.

Apakah Yamaha akan mengambil salah satu desain dari kedua konsep motor tersebut? Atau malah membuat konsep baru dengan menggabungkan keduanya?
Hanya Yamaha dan aspal yang bisa menjawab hingga waktunya tiba.

Semoga masuk akal..

38 thoughts on “Dua Desain Konsep Motor Yamaha Yang Belum Dipakai

  1. Yamaha emang jagonya desain. Hehehe. kesannya dinamis gitu. Eh mas boleh folback blog? Saya udah follow blog ini nih. hehe. thanks. link blog saya ignna.wordpress.com

    Disukai oleh 1 orang

      1. oh gitu ya? emang yahama india desainnya krng menarik ya mas? ato mesinnya nggak bagus gitu?

        Suka

Tinggalkan Balasan

