Kode TPT Yamaha BB8 155,1 cc Identik Dengan Kubikasi N-Max dan S-Max

Assalamualaikum.. Salam Sejahtera..

Melihat artikel di blogger senior TMCblog, Yamaha mendaftarkan tpt dengan kode BB8. Dengan kapasitas mesin 155,1 cc dan status yang masih uji tipe.
Dengan rasa penasaran setelah membaca artikel Pak Haji, Lamik langsung searching mbah google.

Sampai hari ini, BB8 yang langsung didaftarkan oleh PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan sepertinya bukan melalui Importir Umum ini masih dalam status “uji tipe”.
Semoga ini pertanda motor produksi lokal. 😀
Bila tpt tersebut didaftarkan dari bulan Januari 2016, seharusnya spyshot produk mereka akan sangat mudah didapatkan. Hingga saat ini, baru ada penampakan motor matic Yamaha yang mirip Mio M3 yang kabarnya diyakini sebagai Mio Z. Apakah YIMM berniat membenamkan mesin 155,1cc ke Mio Z tersebut? Semoga tidak seperti itu.. 👿

image
tpt-online.co.id

Untuk saat ini selain Yamaha N-Max, ada Yamaha S-Max yang kubikasi mesinnya 155,1cc.
Yamaha S-Max juga dinamakan dengan Yamaha Majesty 155 untuk nama globalnya.
Saudara jauh N-Max yang dijual untuk pasar Amerika tapi sepertinya tanpa VVA seperti N-Max. CMIIW
Apakah Yamaha berniat memboyong S-Max / Majesty 155 untuk pasar Indonesia? Bisa menghemat biaya riset dong.. :mrgreen:
Kalau saya lebih suka desain sporty Yamaha X-Max, tapi cuma suka belum tentu bisa beli. 😥
Kita tunggu saja realisasi dari YIMM apakah BB8 adalah motor matic(lagi) atau motor lainnya yang akan dikeluarkan.

image
yamaha s-max

Berikut spesifikasi Yamaha S-Max dari yamahamotorsport.com ;
Engine
●Engine Type : 155cc liquid-cooled 4-stroke, SOHC single cylinder; 4 valves
●Bore x Stroke : 58.0mm x 58.7mm
●Compression Ratio : 11.0:1
●Fuel Delivery : Fuel Injection
●Ignition :TCI (Transistor Controlled Ignition)
●Transmission : Automatic CVT
●Final Drive : V-Belt
Dimension
●L x W x H : 79.9 inch x 28.1 inch x 51.0 inch
●Seat Height : 31.3 inch
●Wheelbase : 55.3 inch
●Rake (Caster Angle) : 26.0°
●Trail : 3.2 inch
●Fuel Capacity : 2.0 gal
●Fuel Economy : 81 mpg
●Wet Weight : 328 lb
Chassis
●Suspension / Front : Telescopic fork 3.1-inch travel
●Suspension / Rear : Mid-ship, horizontal-positioned rear shock; 3.7-inch travel
●Brakes / Front : Hydraulic disc, 267mm
●Brakes / Rear : Hydraulic disc, 245mm
●Tires / Front : 120/70-13
●Tires / Rear : 130/70-13

Dan coba kita bandingkan dengan spesifikasi Yamaha N-Max dari yamaha-motor.co.id ;
MESIN
●Tipe Mesin : Liquid cooled 4-stroke, SOHC
●Jumlah Silinder : Single cylinder
●Diameter x Langkah : 58,0 mm X 58,7 mm
●Rasio Kompresi : 10,5 : 1
●Sistem Starter : Elektrik Starter
●Sistem Pelumasan : Basah
●Kapasitas Oli Mesin : Total= 1,00 L ; Berkala= 0,90 L
●Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
●Tipe Kopling : Kering, Centrifugal automatic
●Tipe Transmisi : V-belt automatic
DIMENSI
●P x L x T : 1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm
●Jarak Sumbu Roda : 1.350 mm
●Jarak Terendah Ketanah : 135 mm
●Tinggi Tempat Duduk : 765 mm
●Berat isi : 127 kg
●Kapasitas Tangki Bensin : 6,6 liter
RANGKA
●Tipe Rangka : Underbone
●Suspensi Depan : Teleskopik
●Suspensi Belakang : Unit swing
●Ban Depan : 110/70 – 13 M/C 48P
●Ban Belakang : 130/70 – 13 M/C 63P
●Rem Depan : Single disc brake (ABS)
●Rem Belakang : Single disc brake (ABS)

Semoga masuk akal..

Iklan

36 thoughts on “Kode TPT Yamaha BB8 155,1 cc Identik Dengan Kubikasi N-Max dan S-Max

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s