MotoGP Indonesia 2018, Ini Pendapat Matteo Guerinoni

Assalamualaikum.. Salam Sejahtera..

image

Matteo Guerinoni akan dikontrak kembali sebagai komentator motoGP di salah satu stasiun televisi swasta Trans7. Ahh.. kalau itu saya yakin kalau sobat pasti sudah tahu :mrgreen:
Bukan itu yang akan Lamik bawakan kepada sobat, namun kali ini Pria Italy tersebut mengungkapkan pendapatnya terhadap keinginan Indonesia untuk menjadi tuan rumah motoGP 2018. Kenapa 2018? Mari kita simak penuturan Matteo Guerinoni kepada otomotif.kompas.com ;

“Nomor satu yang harus dilakukan harus bangun sirkuit. Kalau bicaranya banyak seperti sekarang tapi tidak ada keputusan kapan jadinya? Saya tidak ragu soal uang karena Indonesia kan kaya sekali, malah salah satu negara paling kaya,”

Pria kelahiran Italia 47 tahun yang lalu itu mengatakan sirkuit seharusnya dibangun sepantasnya karena Indonesia besar bakal menggelar MotoGP dengan jumlah penonton terbanyak di dunia. Maka itu semua mesti dipikirkan matang dan jelas.

“Tapi, bila pemerintah sendiri yang mau investasi segitu banyak perlu dipikirkan juga apakah benar atau tidak seperti itu karena mungkin Indonesia punya masalah lain yang lebih penting daripada membuat sirkuit,”

Menurutnya lagi, pihak penyelenggara di Tanah Air lebih baik berasal dari kalangan swasta, tapi pemerintah yang meminta izin kepada Dorna Sport (penyelenggara MotoGP). Jadi, selama empat hari menggelar satu seri, MotoGP Indonesia diresmikan oleh pemerintah tapi sirkuitnya punya swasta.

“Siapa swasta yang bisa menghabiskan segitu banyak dana dan apa untungnya buat dia menggelar MotoGP. Ada sebetulnya yang bisa lakukan itu, cuma bisa dari media yang bisa, misalnya TV karena bila dia lakukan itu, dapat hak siar kan dari Dorna. Duitnya memang ga akan balik dari sirkuit tapi dari acara-acara lain. Itu ide saya sendiri. Saya melihat mungkin itu jalan keluarnya,” ulas Matteo.

Mengingat kondisi sekarang, Indonesia belum cocok gelar MotoGP pada 2017, sebut Matteo, sebab hingga saat ini belum bergerak lebih jauh. “Sekarang sudah Maret 2016, ga mungkin, ya bicara saja tapi ga mulai ya ga bisa. Kalau saya bilang lebih optimistis, lebih benar kalau 2018,”

Dan memang pada bulan Februari 2016 lalu, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan akan adanya rencana MotoGP Indonesia diselenggarakan pada 2018. Lokasi paling memungkinkan di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Meski begitu belum ada pernyataan resmi dari Menpora.
Kita tunggu saja berita selanjutnya, saya pribadi tidak akan mempermasalahkan dimana tempatnya asal di Indonesia. Yang penting terlaksana dan bukan angin surga (lagi).

sumber ; otomotif.kompas.com

Semoga terlaksana..

Iklan

17 thoughts on “MotoGP Indonesia 2018, Ini Pendapat Matteo Guerinoni

  1. padahal kalo pemerintah mau bikin sirkuit bisa datengin pemasukan dari tiket (yang dateng bukan orang indonesia aja), iklan (indonesia masih dikenal sebagai terrorist paradise gara2 alamnya indah tapi penduduk mayoritas muslim yang masih dipandang sebelah mata sama bule… beda ama malaysia dengan jargon visit malaysianya 😆 )sama pembibitan pembalap muda biar nggak cuma ngapalin sentul doang…

    cuma sayang gara gara pilpres kemarin antara eksekutif sama legislatif jadi pada berantem dan dipaksain beda pendapat cari kesalahannya (kecuali mau jilat biar masuk koalisi atau menjelang pilkada). padahal nggak semua aturan atau kebijakan yang dikeluarin jelek semua 😦

    Suka

  2. Nunggu deket deket musim kampanye om biar meriah untuk promosi, kalo gak ngalamat tukaran posisi oposisi sama pendukung pemerintah, politik mah harus main, kapan saatnya mengeruk harta kapan saatnya pencitraan dan pembohongan publik

    Dan hal ini udah jadi siklus di tahun tahun sebelumnya

    Yg berhasil ya bakalan berperiode berperiode kalo yg gagal ya udah ngalamat ngenes

    http://jildhuz.com/2016/03/15/modus-mlm-banyak-pembicara-di-acara-prospek/

    Suka

      1. Nah itu. Kalo gak bakalan rugi, kalo 2017 moto gp, di 2019 euforianya jelek, tar jokowi buat nyalon susah lah

        Lagian tar pdip juga makin susah buat menang pemilu kalo gak ada gimmick kampanye penipuan

        Kaya bemokrat dulu aja, pas beye mau lengser kan baru ketauan bobroknya karena beye udah gak bisa nyalon lagi

        Kwkwkwkw

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s