First Impression Yamaha Aerox 155, Keren Gambot dan Fitur Mumpuni

Pada kesempatan Sabtu (04/03/2017) lalu Lamik beserta anggota KepriMotoBlog yaitu Mas Irfan dari thegreenblog.net, Mas Noegroho dari Batam-Otomania.com dan Koh Kelvin dari Azurevin Blog mendapat kesempatan test ride Yamaha Aerox 155 type S di Dealer resmi Yamaha Alfa Scorpii Batam Center yang beralamat di Kompleks Mahkota Raya Blok A No. 1-5 Teluk Tering, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29432.

Kita disambut dengan ramah oleh Supervisor Marketing Alfa Scorpii, Bapak Amirudin Fahmi yang lebih akrab dengan panggilan Pak Amir. Beliau menginformasikan bahwa untuk sekarang unit memang masih terbatas, namun pada bulan April distribusi unit akan segera normal. Suhu yang dingin akibat curah hujan yang tinggi melanda kota Batam pun seolah hilang dengan suasana akrab kami disana.

Walau baju yang lembab akibat riding disaat hujan terasa terbayar dengan rasa puas setelah melihat secara detail bentuk matic gambot sporty andalan Yamaha yang baru ini. Benar sekali sob.. foto bisa menipu, aslinya ini motor berdimensi cukup berimbang dengan N-Max 155 punya Lamik. Dari kejauhan ini motor memang punya kans untuk jadi pusat perhatian. Dengan desain sporty dan lekukan garis tajam.

Desain depan cakep punya sob ditambah sorot lampu LED yang mengintimidasi lawan, lekukan body belakang yang menjulang mengingatkan Lamik dengan MX King, R-1 dan Spyshot All New R-15. Lekukan jok tandem nya pun serasa mengalir sepadan dengan keseluruhan desain body. Casting Wheel 14 inchi dibalut ban ukuran tapak lebar semakin membuatnya sangar. Dalam hati Lamik pun bergumam “ini motor kelewatan bget desainnya untuk sekelas matic, harusnya semua motor sport Yamaha dibuat seperti ini”.

Ada banyak hal yang membuat Lamik iri dengan motor ini, maklum baru 3 bulan Lamik meminang Yamaha N-Max 155. Selain ukuran ban yang lebih kokoh, layar speedo meter Aerox terlihat mewah dan komplit.

Fitur keyless nya pun terlihat simpel dan karismatik, gak perlu repot mengantongi anak kunci berbahan logam lagi. Cukup dengan remote sob.. Pencet dan tinggal putar-putar aja. Mau matiin, kunci setang, buka bagasi, buka konsol dashboard alias ada bagasi kecil didepan yang juga difungsikan sebagai pengisi daya gadget dan mau isi bensin pun tinggal putar. Wuuiihhh..cakep dehh..

Emang dasar Lamik orangnya suka kepo, dibawah body belakang, di atas ban lamik lihat karet bundar yang bisa dilepas. Setelah lepas ternyata ada lubang kunci, ternyata setelah dijelaskan Pak Amir itu memang disiapkan Yamaha andai terjadi hal darurat untuk membuka bagasi. Mantabs nihh pemikirannya..

Ohh iya hampir lupa sob.. seperti Yamaha New Vixion, untuk menggeser body Aerox ini, Yamaha pun memberi celah di body belakang agar jari kita bisa memegang kokoh saat ingin menggeser motor. Lamik yang pernah memiliki Yamaha New Vixion Advance merasa desain Aerox 155 ini lebih dalam dan lebih mudah untuk menggeser motor.

Sayang karena hujan dan takut kamera rusak, Lamik hanya bisa mengabadikan lewat kamera HP. Walau hujan belum berhenti, kita tetap berkeinginan merasakan sensasi mengendarai Aerox 155. Bagaimana hasil impresi dari Lamik Gemini? Di artikel selanjutnya aja ya.. hehee

Berikut spesifikasi Yamaha Aerox 155

Tipe mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHCSusunan silinder Single cylinder

Diameter X Langkah 58 x 58,7 mm

Perbandingan kompresi 10,5 ± 0,4 : 1

Volume silinder 155.1 cc

Daya maksimum 11.0 kW / 8000 rpm

Torsi maksimum 13.8 Nm / 6250 rpm

Sistem starter Electric starter

Sistem pelumasan Wet sump

Kapasitas oli mesin Total = 1,00 L ; Berkala = 0,90 L

Sistem bahan bakar Fuel Injection

Tipe kopling Dry, Centrifugal Automatic

Tipe transmisi V-belt automatic

Dimensi

P X L X T 1990mm X 700mm X 1125mm

Jarak sumbu roda 1350mm

Jarak terendah ke tanah 142mm

Tinggi tempat duduk 790mm

Berat isi 118 kg

Kapasitas tangki bensin 4,6 L

Rangka

Tipe rangka Underbone

Suspensi depan Teleskopik

Suspensi belakang Unit Swing

Tipe ban Tubeless

Ban depan 110/80-14M/C 53P

Ban belakang 140/70-14M/C 62P

Rem Depan Disc brake

Rem belakang Drum brake

Kelistrikan

Sistem pengapian TCI

Tipe battery YTZ7V

Tipe busi NGK/CPR8EA9

Iklan

2 thoughts on “First Impression Yamaha Aerox 155, Keren Gambot dan Fitur Mumpuni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s