DP 2 Jutaan Sudah Bisa Miliki Yamaha Aerox 155 VVA

Ada yang tergoda dengan tampilan sporty nan bongsor dari tampilan Yamaha Aerox 155 dengan teknologi VVA dan Blue Core agar tarikan mesin tetap kencang namun bensin tetap irit? Cukup dengan uang 2 jutaan maka sobat bisa bawa pulang motor ini. Namun harus disurvei dulu ya pengajuan kreditnya. Wakakakak..

Kelanjutan dari artikel kemarin, Lamik ingin sharing bagaimana rasanya first ride dari matic sport bongsor terbaru dari Yamaha, yupp Aerox 155 VVA type S pada hari Sabtu (04/03/2017) bersama anggota KepriMotoBlog lainnya. Namun sayangnya Mas Hermawan juragan dari blog mivecblog.com juga batam-otovirtual.com tidak bisa datang karena ada acara keluarga. Hujan yang mulai reda, namun tidak sepenuhnya berhenti tidak mengurungkan niat untuk mencoba bagaimana rasanya mengendarai matic sport bongsor Yamaha ini. Supervisor Marketing Alfa Scorpii Batam Center, Amirudin Fahmi memberi lampu hijau kami untuk test ride.

Abaikan bikernya

Impresi awal yang Lamik rasakan begitu duduk di jok motor ini empuk namun tidak lembek, passs banget busanya. Untuk ergonomi dibanding N-Max yang Lamik punya, naik Aerox 155 membuat kaki lebih jinjit untuk Lamik dengan tinggi badan 172 cm. Karena tinggi jok lebih tinggi, dengan tinggi setang yang hampir sama sepeti N-Max membuat posisi berkendara menjadi lebih sporty. Tapi tidak terlalu merunduk seperti motor sport, mungkin lebih mirip seperti mengendarai motor bebek. Plus bentuk lekukan setang yang lebih sporty.

Setelah mesin dihidupkan, Lamik memberanikan diri untuk sedikit mencoba akselerasinya di atas aspal yang basah. Kesannya lebih spontan dan lebih ringan dibanding N-Max. Ayunan peredam kejut alias shock absorbed juga lebih empuk dibanding N-Max. Ditambah ukuran ring roda yang lebih besar, kombinasi ban ukuran lebar 140 diameter 14 inchi menurut Mas Nugroho dari Batam-Otomania.com Aerox 155 nyaman melibas polisi tidur alias speed trap. Sayangnya pengetesan masih dilakukan seputaran dealer dan perumahan, belum sempat merasakan bagaimana performa motor ini bila diajak meliuk dalam kondisi macet ataupun digeber track panjang dan sepi. Lohh kok perumahan??  Nahh itu dia enaknya jadi blogger, diberi kepercayaan lebih. Biasanya kan cuma dibolehkan pengetesan dekat dengan dealer aja alias masih bisa dipantau gitu. Kemarin kita test sampai Rumah Mas Irfan TheGreenBlog.net

Karena intensitas air hujan yang turun kembali bertambah, kuatir hujan semakin deras maka pengetesan pun terhenti.

N-Max bukan unit test ride, tapi milik Lamik Gemini. Haha

Beda desain, ergonomi tentunya beda segment

Lagi sharing angsuran Aerox 155 ya mas? Haha

Pak Amir melanjutkan bila nanti dilakukan turing, Insya Allah kita akan diundang. Aassekkkk…ditunggu ya pak.

Kesimpulannya : menurut Lamik Aerox 155 lebih sporty dibanding N-Max secara desain dan ergonomi. Namun bagi sobat biker yang lebih menyukai desain elegan dan ergonomi yang lebih santai, N-Max 155 lebih pas untuk dipilih. Yamaha pintar mengatur desain agar positioning kedua motor matic entry level premium mereka ini tidak berbenturan dan tidak saling makan marketnya. God job Yamaha!!. Sebagai penguat dan pembuktiannya, Dealer Yamaha Alfa Scorpii Batam Center menyediakan 2 unit test ride matic bongsor yaitu, adalah N-Max 155 dan Aerox 155. Nahh ini baru bener.. jadi calon konsumen bisa tau perbedaan dan keunggulan masing-masing produk. Masa’ disuruh beli motor tapi gak tau bagaimana rasanya? Jualan mobil yang harganya ratusan juta aja disedikan unit test drive nya.. hehee

Berikut harga dan simulasi kredit Yamaha Aerox 155 yang Lamik peroleh dari Yamaha Alfa Scorpii Batam Center.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi sob..

Iklan

7 thoughts on “DP 2 Jutaan Sudah Bisa Miliki Yamaha Aerox 155 VVA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s