Jalan Simpang Jam Batam Ditutup Mulai Hari Ini, Simak Rutenya Biar Tak Tersesat 

Mulai hari ini (10/05/2017) jalan di Simpang Jam Batam resmi ditutup, penutupan jalan ini bukan bersifat dadakan ya sob.. Semua pihak baik dari Pemerintahan dan Badan Pengusahaan (BP) Batam telah lama menghimbau perihal ini.
Persimpangan yang mempertemukan empat arah pengguna jalan dari arah Tiban, Bandara, Batam Center dan Baloi ini dinamakan Simpang Jam karena sebelum pembangunan fly over terdapat penunjuk waktu (jam) yang cukup besar di perempatan ini.

Penutupan jalan yang dimaksud bukan berarti pengguna jalan di Batam tidak busa melalui jalan ini, melainkan pengguna jalan dari arah tiban yang mau ke Batam Center/Simpang Gelael maupun sebaliknya tidak bisa langsung tapi, harus belok kiri dulu. Setelah itu cari putaran agar bisa melewati Simpang Jam. Hal ini dikarenakan pengguna jalan dari arah Bandara/Kepri Mall ke Baloi atau sebaliknya tetap bisa melaju lurus. Kebijakan ini diambil untuk mencegah kemacetan parah dibandingkan penutupan total Simpang Jam, karena bila ditutup total dapat menyebabkan kemacetan parah yang diakibatkan oleh kendaraan-kendaraan besar. Dengan begini, kendaraan-kendaraan besar dari arah Batu Ampar yang ingin ke arah Bandara/Batu Besar atau sebaliknya dapat melintas dengan lancar.

Penutupan sementara yang diperkirakan sebulan lamanya ini juga bukan tanpa alasan ya sob, pembangunan proyek fly over ini diperkirakan bisa menimbulkan genangan air di beberapa titik. Maka, untuk meminimalisir kemungkinan tersebut, maka di beberapa titik dekat fly over akan dilakukan peninggian ruas jalan. Oleh karena itu ruas jalan dari arah Tiban dan Batam Center yang dilakukan peninggian. Bagaimana? Sobat sudah cukup jelas kan asal usulnya?

Jadi bukan ditutup total dan ini juga bersifat sementara, mari kita dukung demi kelancaran bersama. Yang dari Tiban mau ke Batam Center atau sebaliknya jangan lupa belok kiri yaa..jangan langsung lurus.

See you 🙂

Iklan

10 thoughts on “Jalan Simpang Jam Batam Ditutup Mulai Hari Ini, Simak Rutenya Biar Tak Tersesat 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s