Tips Simpel dan Murah Menghilangkan Baret di Body

Baret atau goresan di body tentu sangat mengganggu pikiran dan penglihatan sobat, begitupun dengan Lamik.. Baret sangat tidak enak dilihat dan menjadi beban pikiran, apalagi motor warna putih. Nahh.. disini Lamik akan mencoba berbagi pengalaman menghilangkan baret dengan mudah dan murah yang bisa dikerjakan sendiri.

Baret saat di parkiran

Tapi ini hanya baret yang belum melukai cat atau gores ringan yang biasa disebabkan oleh sepatu, tersenggol dengan motor lain saat parkir atau saat macet dll. Bukan lecet berat yang membuat cat sampai terkelupas habis, seperti halnya bekas kecelakaan. Kalau begitu, tidak ada jalan lain. Mesti di cat ulang atau ganti body baru ya sob..
Pertama, tentu yang kita perlukan adalah bahannya.

Disini Lamik menggunakan cream pembersih untuk peralatan dapur seperti, panci, kuali, kompor, dll. Namanya CIF, biasanya dijual di supermarket atau toko perlengkapan rumah tangga. Ini bukan endorse ya, artikel ini murni untuk membagi tips kepada sobat semua.

Lalu untuk pemoles, sebaiknya gunakan kain berserat halus agar mengurangi resiko baret halus saat memoles. Disini Lamik memakai kaos dalam bekas, kalau pakai yang baru juga boleh saja. Namun, kok rasanya sayang banget yaa.. haha..
Kedua, tentu cara menghilangkannya.

Sebelum itu sebaiknya bersihkan dulu bagian atau permukaan yang akan dipoles, supaya pasir dan kotoran tidak ikut menggores saat pemolesan.

Setelah bersih, oleskan secukupnya cream ke body atau bisa juga memoleskan cream ke kain. Lamik lebih suka memoleskan cream ke kain, agar menghindari pemakaian berlebihan.

Lalu, usapkan dengan sedikit menekan kain ke bagian yang baret dengan gerakan memutar. Terserah mau memutar ke kanan atau ke kiri, asal tangannya yang berputar. Bukan motornya yang diputar, capek sob..!! Haha..

Terakhir, setelah dipoles sebaiknya segera dicuci bersih kembali dengan shampoo pembersih khusus motor/mobil. Hindari menggunakan deterjen, karena kandungannya bisa merusak lapisan cat. Pencucian ini dimaksudkan agar tidak ada lagi bahan kimia yang tertinggal di bagian cat saat kita memoles tadi.

Kembali mulus seperti baru

Tips ini juga bisa digunakan membersihkan mika lampu yang telah buram dan bisa juga untuk mobil ya sob.. Baret dan gores hilang, motor sedap dipandang, pikiran pun kembali tenang. Selamat mencoba..

See you 🙂

Iklan

3 thoughts on “Tips Simpel dan Murah Menghilangkan Baret di Body

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s